(Updated) Daftar 37 Film Detektif/Thriller/Misteri Pembunuhan Korea Selatan Terbaik, Fix Seru dan Menegangkan!


Korea Selatan memang terkenal dengan industri perfilmannya. Tidak melulu romansa, genre thriller & mystery ala-ala detektif atau pihak kepolisian yang berusaha memecahkan kasus pembunuhan kini mulai diminati banyak orang. Setelah Parasite (2019) memenangkan banyak penghargaan bergengsi, genre thriller Korea semakin masif diminati para pecinta film. Namun tahu kah kalian, kalau sejatinya ada 'sangat' banyak film bertemakan thriller/misteri/action Korea yang tidak kalah bagus dan seru dari Parasite?

Sebagai seorang penikmat film Thriller-Mystery Korea Selatan sedari SMP kelas 3 (sekarang kuliah semester 8), saya telah menyantap banyak sekali film thriller-misteri dengan cerita yang menarik dan aksi yang apik serta menegangkan. Mulai dari misteri dengan plot twist yang bikin geleng-geleng kepala sampai kasus pembunuhan berantai yang diadaptasi dari kisah nyata, berikut Daftar Film Detektif/Thriller/Misteri Pembunuhan Korea Selatan Terbaik:

1. Montage (2013)


Film ini bercerita tentang peristiwa 15 tahun yang lalu dimana anak perempuan dari Ha kyung menghilang dan akhirnya ditemukan tewas. Pelaku pembunuhan lenyap tanpa meninggalkan jejak apapun hingga tersisa lima hari lagi sebelum status pembatasan berlaku terhadap kasus pembunuhan. Seorang Detektif dari kepolisian bernama Chung Ho yang bekerja untuk kasus ini kembali menuju tempat kejadian dan mendapati bunga putih yang tersisa di tempat tersebut. Hanya penculik, polisi dan juga Ha kyung yang tahu dimana tempat pembunuhan itu terjadi. Hal ini membuat Chung Ho panik ingin menemukan si pembunuh sebelum waktu kasusnya habis.

2. Seven Days (2007)



Sinopsis Seven Dayas (2007) By: Klik Disini

Seorang wanita bernama Yoo Ji-Yeon (diperankan oleh Kim Yunjin) adalah pengacara terkemuka, yang belum pernah kalah dalam menangani sebuah kasus. Yoo Ji-Yeon kemudian ikut bagian dalam hari lapangan putrinya. Selama perlombaan yang melibatkan orang tua dan anak itu, putri satu-satunya Yoo Ji-Yeon tiba-tiba menghilang. Tidak berselang lama, masih pada hari yang sama, Yoo Ji-Yeon menerima panggilan telepon dari pria yang menculik putrinya. Pria penculik itu menjelaskan bahwa dia tidak tertarik dengan uangnya. Sebaliknya, dia mengatakan kepada Yoo Ji-Yeon bahwa satu-satunya cara untuk mendapatkan putrinya lagi adalah untuk membela lima narapidana terpidana yang mengajukan banding atas putusan sidang mengenai kasus pemerkosaan dan pembunuhan. Demi menyelamatkan putrinya, Yoo Ji-Yeon menerima syarat tersebut.

3. Forgotten (2017)



Sinopsis Forgotten (2017) By: Klik Disini

Ada dua kakak beradik yang akrab dan memiliki hubungan hangat yaitu Jin Suk dan Yoo Suk. Ayah ibu mereka juga sempurna dan hidup mereka begitu indah. Sampai di sini, sebenarnya kita sudah harus curiga. Apakah memang ada hidup yang selurus itu? Apalagi dengan kultur di Asia yang sebagian besar tumbuh dalam keluarga patriarki. Rasanya agak janggal melihat ayah, ibu, dan kedua anak lelakinya memiliki hubungan sangat romantis semacam itu. Bahkan mungkin agak terasa cringey.

Jin Suk yang sangat sayang dengan Yoo Suk itu terkejut bukan kepalang ketika menyaksikan sang kakak diculik. Anehnya lagi, Yoo Suk kembali 19 hari kemudian tanpa memiliki ingatan mengenai sang penculik. Namun Yoo Suk yang ia kenal berubah 180 derajat. Jin Suk menjadi takut pada kakaknya sendiri. Tak hanya itu, ia akhirnya menyadari perilaku seluruh anggota keluarganya lah yang aneh. Ia merasakan ancaman bahaya.

4. The Advocate: A Missing Body (2015)



Byeon Ho-sung (Lee Sun-Kyun) adalah seorang pengacara di firma hukum besar; dengan tingkat kemenangan yang hampir 100%. Moto hidupnya adalah "Menang adalah keadilan, dan saya adalah pemenangnya." Setelah Byeon Ho-sung memenangkan sebuah tuntutan hukum untuk sebuah perusahaan farmasi konglomerat besar, chairman Moon Ji-hoon (Jang Hyun-sung) memintanya untuk membela sopirnya, Kim Jeong-hwan (Choi Jae-woong), yang diduga telah membunuh seorang mahasiswi bernama Han Min-jeong (Kim Yoon-hye). Sekumpulan darah ditemukan di TKP tempat Kim ditangkap, namun mayat belum ditemukan dan tidak ada saksi mata.

5. Proof of Innocence (2015)



Sinopsis Proof of Innocence (2015) By: Klik Disini

Seorang Manajer yang bernama Choi Pil-Jae (diperankan oleh Kim Myung-Min) dari kantor pengacara, menerima surat dari dalam jeruji penjara. Surat itu menyangkut seorang narapidana yang bernama Kwon Soon-Tae (diperankan oleh Kim Sang-Ho) yang menegaskan bahwa dia tidak bersalah dan telah mendapatkan hukuman atas kejahatan yang tidak diperbuatnya. Kwon Soon Tae adalah pria biasa yang patuh dan tidak pernah melanggar hukum. Pada suatu hari, Kwon Soon Tae dituduh dan ditangkap sebagai tersangka utama karena dianggap sebagai pelaku pembunuhan menantu perempuan konglomerat utama, Grup DH. Kwon Soon Tae selalu mengungkapkan kepada polisi bahwa dia samala sekali tidak bersalah, namun Kwon Soon Tae tetap diberikan hukuman mati atas perbuatan yang tidak dilakukannya. Hukuman kepada Kwon Soon Tae berdampak kepada putrinya yang harus menanggung derita kesulitan hidup sendirian.

6. Journalist (2015)



Film ini menceritakan tentang dunia liputan berita yang kejam dan Moo Hyuk (Jo Jung Suk), seorang wartawan yang menerima memo misterius. Ia pun menyelidiki arti memo tersebut hingga akhirnya justru membuat dirinya terseret dalam kasus pembunuhan. Sayang, di tengah kesibukannya, ia malah diterpa masalah rumah tangga. Istri Moo Hyuk, Soo Jin (Lee Ha Na) berencana untuk melakukan gugatan cerai.

7. Confession of Murderer (2012)



Sinopsis Cofession of Murderer (2012) By: Klik Disini

Kisah juga bermula dari pembunuhan berantai pada 1986-1990. Detektif Choi Hyeong-goo (Jung Jae-young) hampir kehilangan nyawa saat mengejar dan hendak menangkap pelaku. Hal itu membuat dirinya kehilangan sang pembunuh. Namun, 17 tahun kemudian, seorang laki-laki bernama Lee Doo-seok (Park Si-ho) muncul dan mengaku dirinya pelaku pembunuhan berantai belasan tahun lalu. Lee Doo-seok menuliskan hal itu dalam sebuah buku dan merilisnya. Hal tersebut menjadi bestseller dan membuat Lee Doo-seok menjadi selebriti. Langkah Lee Doo-seok membuat Detektif Choi mencurigai motif pengakuannya. Kecurigaan bertambah ketika alah satu perempuan yang diduga korban masih menghilang atau belum ditemukan jenazahnya.

8. Memories of Murder (2003)



Sinopsis Memories of Murder (2003) By: Klik Disini

Kasus bermula pada 1986. Kala itu, seorang perempuan muda diperkosa dan ditemukan tewas dibunuh di selokan. Tak lama setelah itu, seorang perempuan lainnya ditemukan tewas terbunuh di sebuah lapangan tak jauh dari lokasi sebelumnya. Detektif Park Doo-man sedikit kesulitan menyelesaikan misteri tersebut sebab tak pernah mendapat kasus seperti itu. Teknologi forensik belum ada serta bukti sulit ditemukan membuat Park Doo-man kewalahan. Namun, saat itu Seo Tae-yoon hadir dan menawarkan diri untuk membantu Park Doo-man. Tawaran tersebut malah berujung pertengkaran sebab Seo Tae-yoon dan Park Doo-man memiliki cara yang berbeda dalam mencari tersangka dan menyelesaikan perkara.

9. Old Boy (2003)



Pada tahun 1988, seorang pengusaha bernama Oh Dae-su (Oh Tae-kyung) ditangkap karena mabuk, melewatkan ulang tahun putrinya yang keempat. Setelah temannya, Joo-hwan (Woo Il-han), menjemputnya dari kantor polisi, mereka pergi ke bilik telepon umum agar Dae-su dapat menelepon ke rumah. Ketika Joo-hwan sedang berbicara dengan istri Dae-su, Dae-su diculik dan bangun di kamar hotel tertutup di mana makanan dikirim melalui lubang pintu. Menonton televisi, Dae-su mengetahui bahwa istrinya telah dibunuh dan ia adalah tersangka utama. Dae-su akhirnya merencanakan balas dendam dan berusaha menggali terowongan untuk melarikan diri.

10. No Mercy (2010)



Film ini berkisah tentang seorang dokter forensik bernama Kang Min Ho. Bertahun-tahun, ia mengabdikan hidupnya untuk menjadi seorang dokter forensic. Dimana tugas utamanya adalah untuk mengatopsi mayat dan mencari penyebab kematiannya. Suatu hari terjadinya penemuan tubuh perempuan di tepi danau yang membuat geger satuan kepolisian di kota tersebut. Para detektifnya langsung bekerja mencari pelaku. Hal-hal tak terduga terus muncul, sehingga membuat para polisi dan dokter tersebut kebingungan dengan kasus yang rumit ini.

11. The Phone (2015)



Ka Dong Ho merupakan seorang pengacara yang sukses dan sangat sibuk. Ia memiliki keluarga bahagia dengan istrinya yang merupakan seorang dokter, dan seorang anak perempuan yang beranjak remaja. Ko Dong Ho mungkin tak bisa memberikan banyak perhatian pada keluarga kecilnya karena memiliki kesibukan yang luar biasa. Bahkan setelah menyelesaikan kasus tak jarang Dong Ho pulang ke rumah dalam kaadaan mabuk karena merayakan keberhasilan. Suatu hari setelah merayakan kenaikan pangkat dan minum bersama koleganya, Dong Ho pulang dalam keadaan mabuk. Ia sangat kaget ketika mendapati istrinya telah berlumuran darah di rumahnya, meninggal. Setahun kemudian terjadi badai matahari sehingga radiasinya membuat beberapa satelit terganggu. Gangguan itu menyebabkan beberapa alat komunikasi tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya. Dong Ho yang sedang dalam perjalanan pulang mengantarkan anaknya sekolah, tiba-tiba mendapat telepon dari istrinya. Awalnya Dong Ho menyangka itu adalah telepon iseng. Namun Dong Ho menjadi percaya jika itu suara istrinya ketika mendengar ada suara anaknya di telepon itu padahal anaknya masih terlihat oleh matanya sedang masuk ke dalam sekolah. Dong Ho sadar jika istrinya menelepon di tahun 2014 setahun sebelumnya tepat dimana kejadian pembunuhan terjadi di rumahnya

12. The Accidental Detective (2015)



Sinopsis By: Klik Disini

Dae-Man menjalani hidup yang sibuk. Ia menjalankan sebuah toko buku komik, situs web, mengurus bayi, dan menyelesaikan kasus pembunuhan. Hal yang paling disukainya adalah pergi ke kantor polisi dan memberikan pendapatnya pada para detektif. Detektif No, sosok yang sangat dihormati di kantor polisi, tidak tahan dengan kelakuan Dae-Man. Suatu hari, teman Dae-Man yang juga bekerja sebagai detektif polisi, Joon-Soo, ditangkap atas tuduhan pembunuhan. Untuk membuktikan bahwa ia tidak bersalah, Dae-Man bekerja sama dengan Detektof No. Sementara itu, pembunuhan yang kedua pun terjadi.

13. The Accidental Detective 2 (2016)



Film Accidental Detective 2: In Action akan ceritakan Kang Dae Man yang akhirnya menjual toko buku komik miliknya dan membuka agen detektif pribadi tanpa sepengetahuan sang istri. Sementara No Tae Soo adalah mantan detektif kepolisian yang bergabung dengan perusahaan Kang Dae Man, kemudian merekrut sorang pemuda geek ahli dunia cyber, Yeochi.

14. Fabricated City (2017)



Kwon Yu (Ji Chang-wook) adalah seorang pemimpin kelompok pasukan game online bernama Resurrection yang memiliki keahlian sebagai perancang strategi. Tim yang beranggotakan seorang hacker kelas kakap dengan nama samaran Mr. Hairy (Shim Eun-kyung), seorang teknisi mesin andal, ahli membongkar keamanan, dan seorang pembuat visual effects. Kwon Yu dahulunya adalah seorang atlet tae kwon do yang terpaksa harus pensiun dan menghabiskan waktunya bermain game di internet cafe. 

Keadaan yang terlihat baik-baik saja, akhirnya berubah menjadi masalah besar manakala Kwon Yu ditangkap dan dipenjara atas tuduhan pembunuhan dan pemerkosaan seorang wanita yang pernah meneleponnya. Kwon Yu sangat terkejut ketika polisi memborgolnya karena tindakan yang tidak pernah dilakukannya. Hakim pun menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup bagi Kwon Yu karena bukti-bukti yang relevan terhadap dirinya. Kehidupan penjara yang kelam dijalani Kwon Yu dengan sangat berat, dipenuhi dengan siksaan Ma (Kim Sang-ho) dan komplotannya. Kabar buruk pun datang dari pengacara Kwon Yu yang memberikan informasi mengenai keadaan ibunya. Sampai pada hari dimana Kwon Yu berhasil melarikan diri dari penjara dan berusaha mengungkap skenario konspirasi kasus yang menjerat dirinya.

15. Violent Prosecutor (2016)



Byun Jae-Wook (Hwang Jung-Min) adalah jaksa penuntut yang temperamen dan hanya mengejar kebenaran. Dia terkenal dengan penyelidikan kasar dan sulitnya. Seorang tersangka yang merupakan penjahat kecil, di bawah interogasi Byun Jae-Wook, kemudian ditemukan tewas. Semua bukti menunjukkan Byun Jae-Wook sebagai pelaku pembunuhan. Byun Jae-Wook diadili dan mendapat 15 tahun penjara. Di penjara, pada awalnya dia diperlakukan sewenang-wenang oleh para tahanan. Dia membantu beberapa penjaga untuk menghindari biaya di ruang pengadilan dan dalam masalah hukum lainnya. Hal ini membuatnya mendapat posisi khusus di penjara. Dia membantu petugas dan tahanan yang dipenjara melalui pengetahuan dan pengalaman hukumnya. Hal ini membuat tahanan setia kepadanya dan dia memperlakukan mereka dengan baik setiap kali dia menerima hadiah dari para penjaga. Orang-orang di penjara memanggilnya "Sir Young Gam" yang berarti orang pintar.

16. Office of The Year (2011)



Sinopsis Office of The Year (2011):

Menceritakan tentang persaingan antara 2 kelompok polisi yang berasa dari pos berbeda Mapo dan Seodaemun. tim polisi di bagaian Mopo di pimpin oleh Jo Joon Gu (Joo Jin Mo) sebagai ketua tim dan ketua tim nya adalah Hwang Jae Sung (Park Joong Hoon), Sedangkan di Seodaemun dipimpin oleh ketua Lee Yong Kab (Lee Han Wi) dan beranggotakan Detective Jo (Lee Sung Min) dan Jung Wei Chan (Lee Sun Gyun).Persaingan kedua kelompok polisi ini adalah awalnya saling bersaing untuk menangkap penjahat, saat ketika tim Seodaemun berhasil menemukan dan mengejar penjahat tersebut, Tim Mokpo selalu saja berhasil merebut penjahat tersebut. salah satunya ketika Jung Wei Chan tidak sengaja menabrak seorang penjahat, dan ternyata penjahat tersebut adalah buronan kelas kakab. jika berhasil menangkap penjahat tersebut maka akan mendapatkan berupa hadiah uang, saat Wei Chan baru tahu ternyata penjahat tersebut kabur dan berhasil ditangkap oleh kelompok pesaing mereka yaitu Hwang Jae Sung. Merasa Tim mereka selalu dikalahkan, TIM Seodaemul lalu berpura pura mengirimkan penjahat yang ternyata orang tersebut mengalami gangguan mental. 

Tim Mapo yang merasa berhasil menemukan penjahat pembunuh lalu meminta org tersebut menunjukan tempat tempat ia menguburkan mayatnya. Tim Seodaemul pun tertawa lepas saat melihat Tim Mopo dikerjain oleh Org yang ternyata Gila. Tim Mapo lalu sadar bahwa org tersebut gila. tapi tanpa di sengaja ternyata tempat yang di tunjukan oleh org gila tersebut terdapat mayat yang tergantung. ternyata mayat tersebut telah terbunuh.Kasus penemuan mayat ini ternyata berimbas besar terhadap keamanan kota, ternyata sdh banyak wanita yang mengalami pemerkosaan dan pembunuhan oleh satu orang. tapi orang tersbut indentisanya tersembunyi. sampai akhirnya ketua polisi korea selatan mengutus tim Mopo dan Tim Seodaemul untuk menyelesaikan masalah ini. Bagaimana selanjutnya, TIm manakan yang akan berhasil menangkap penjahat besar tersebut? Mapo atau Seodaemul? untuk selanjutnya memberdeul harus nonton sendiri, di jamin nonton film ini memberdeul akan tertawa melihat aksi kocak para opsir polisi.

17. Private Eye (2009)



Sinopsis Private Eye (2009) By: Klik Disini

Berlatar waktu pada 1910, Jang Kwang-su (Ryu Deok-hwan), seorang calon dokter, menemukan sesosok mayat saat melewati hutan. Bukannya dilaporkan ke pihak berwajib, Kwang-su justru menyimpan mayat tersebut untuk dibuatnya berlatih membedah. Masalah mulai muncul saat Kwang-su kemudian mengetahui bahwa mayat tersebut adalah putra dari seseorang paling berkuasa di Korea yang menghilang. Dicekam rasa takut, Kwang-su menyewa seorang detektif, Hong Jin-ho (Hwang Jung-min), untuk mencari sang pembunuh. Bukan perkara yang mudah terlebih kasus pembunuhan ini rupanya berkaitan erat dengan rahasia yang disimpan oleh masyarakat kalangan atas di Korea kala itu. Belum juga bukti kuat ditemukan, pembunuhan lain terjadi. Seperti halnya pembunuhan pertama, sang korban adalah orang penting di Korea.

18. MOSS (2010)



Sinopsis Moss (2007) by: Klik Disini

Ryu Mok-hyeong (Jun-ho) adalah seorang anggota sebuah sekte agama di sebuah desa terpencil daerah pegunungan. Dikarenakan sifat kepemimpinan yang dimilikinya serta kemampuan berorasi, membuat sosoknya disegani anggota lainnya. Suatu ketika, dengan misi membangun tempat peribadatan yang baru, Mok-hyeong meninggalkan pegunungan sakral itu bersama temannya; Yong-deok (Jae-Yeong). Tahun demi tahun berlalu, kala Mok-hyeong ditemukan tewas mengenaskan setelah meminum sebotol arak beras bersama rekan seperjalanannya itu. Putra Mok-hyeong; seorang pemuda bernama Ryu Hae-guk (Hae-Il) datang dari Seoul guna menghadiri pemakaman sang ayah. Tidak butuh waktu lama bagi Hae-guk menaruh kecurigaan bahwa terdapat konspirasi jahat di balik peristiwa ini dan para penduduk desa berusaha menutup-nutupi kejadian sebenarnya. Kecurigaan Hae-guk membuat ia meminta bantuan Park Min-uk; seorang jaksa penuntut yang dimutasi ke wilayah itu. Hae-guk lalu berencana melakukan sendiri proses autopsi pada jenazah ayahnya, hanya untuk menemukan fakta bahwa mayat sang ayah tidak ada dalam makamnya.

19. Missing You (2016)



Missing You menceritakan tentang seorang gadis berusia 7 tahun yang harus menyaksikan ayahnya meninggal dunia sebagai salah satu korban pembunuhan berantai oleh seorang psikopat berdarah dingin, sebagai anak yang hanya memiliki ayahnya dan ayahnyalah satu-satunya orang yang merawat dan mencintainya tentu saja menjadi pukulan hebat buat psikis sang anak, 15 tahun berlalu hingga sang pembunuh keluar penjara sang gadis usianya kini beranjak dewasa, dia hidup sebatang kara, bertahan hidup dan tumbuh sebagai gadis pendiam, banyak hal yang telah dia fikirkan dan rencanakan untuk membalas dendam atas kematian ayah tercintanya.

20. The Chase (2017)



Sinopsis The Chase (2017) by: Klik Disini

Di sebuah desa yang awalnya baik-baik saja, tiba-tiba ada kabar yang menggemparkan. Banyak orang tua yang hilang dan meninggal secara tiba-tiba. Sebagai pemilik rumah, Duk Soo yang setiap harinya menduplikat kunci ini menagih penyewanya untuk membayar sewa bulanan. Tapi dia dituduh menjadi tersangka karena berada di TKP. Tiba-tiba, muncul detektif Park. Dia yakin jika tersangka pembunuhan berantai yang terjadi 30 tahun lalu berulah lagi. Dengan bantuan Duk Soo, dia pun mencari pentunjuk mengenai tersangka ini. Ternyata, ahjuma penjual roti bernama Young Sook adalah salah satu korban selamat yang pernah diculik oleh penjahat ini 30 tahun lalu. Setelah itu, Duk Soo dan Detektif Park mengejar Dokter Na. Dokter gadungan ini menyamar sebagai dokter dan memantau korban dan calon korbannya.

21. Time Renegades (2016)



Sinopsis Time Renegades (2016) By: Klik Disini

Baek Ji Hwan (Jo Jung Seok) adalah seorang guru musik SMA yang lucu dan berani. Dia hidup di era 80-an dan sedang berniat untuk menikah dengan kekasihnya, Seo Yoon Jung (Im Soo Jung). Sementara Kim Gun Woo (Lee Jin Wook) adalah detektif baru yang masih kikuk. Dia hidup di masa sekarang dimana Kim Gun Woo masih memiliki semangat tinggi untuk menangkap para penjahat. Di malam tahun baru 1983 dan 2015, kedua pria ini diserang dalam waktu yang sama. Mereka berdua berhasil bertahan hidup, tetapi menjadi terhubung satu sama lain dalam mimpi. Ketika tidur, Baek Ji Hwan bisa melihat kehidupan Kim Gun Woo begitu juga sebaliknya. Kemampuan ajaib ini membuat mereka berdua bekerja sama untuk menyelamatkan Seo Yoon Jung dan perempuan lain yang Kim Gun Woo cintai.

22. The Five (2013)




Sinopsis The Five (2013): Klik Disini

Eun A hidup bahagia bersama suami dan putrinya yang sudah menginjak dewasa. Semua berubah ketika dia menjadi korban selamat satu-satunya saat seorang pembunuh masuk ke dalam rumahnya dan membunuh suami dan putrinya. Eun A mengalami koma namun ia berhasil bangun dari komanya walau harus menjadi lumpuh. Eun A yang berkepribadian hangat dan ceria menjadi dingin. Dia hidup di sebuah ruangan kecil dan berusaha mencari keberadaan si pembunuh guna membalas dendam. Tragisnya Eun A malah ditipu oleh orang jahat. Eun A menjadi sadar jika ia membutuhkan orang lain untuk bisa membalas dendam. Dia lalu tahu jika golongan darahnya adalah golongan darah yang langka. Ia lalu meminta seorang dokter yang pernah hampir menyuntik mati dirinya demi menyelamatkan putri yang sedang sakit. Eun A meminta dokter tersebut mencarikan beberapa orang yang membutuhkan organ dengan golongan darah seperti dirinya. Eun A membutuhkan seorang teknisi yang bisa menerobos rumah, seorang detektif dan seorang petarung hebat. Terakhir dia butuh seorang dokter, dimana ia berjanji jika dibantu untuk membalas dendam, ia akan menyumbangkan organnya untuk orang-orang tersebut.

23. The Client (2011)



Sinopsis The Client (2011) By: Klik Disini

The Client berkisah tentang Han Chul Min yang dituduh membunuh istrinya. Pagi buta sepulang kerja, dia balik ke apartemen untuk merayakan ulang tahun pernikahan dengan sang istri. Tapi apa dapat dikata, setiba di unitnya, ia disambut oleh polisi yang menangkapnya dengan tuduhan pembunuhan, dengan bukti linangan darah di atas kasur. Pengacara Kang kemudian mengambil kasus ini, berusaha membuktikan bahwa kliennya tidak bersalah. Dimulailah investigasi tim, dengan olah TKP, wawancara dengan saksi-saksi, dan rekaman CCTV. Bagaimanapun, ia ingin memenangkan kasus ini dan membebaskan Chul Min. Sedangkan Jaksa Ahn sangat percaya bahwa dalang pembunuhan ini adalah Chul Min. Ia orang terdekat korban, dan pernah memiliki rekam jejak sebagai pelaku pembunuhan suatu kasus meski tidak terbukti. Penyelidikannya sempat menemui jalan buntu sebab yang ada hanyalah bukti tidak langsung--darah di TKP--, sedangkan jasad korban belum ditemukan.

24. Children (2011)



Sinopsis Children (2011) By: Klik Disini

Film ini berawal tentang kisah lima anak laki-laki dari Daegu yang tengah bermain ke sebuah gunung untuk mencari katak. Namun mereka tak pernah kembali ke rumah, hingga akhirnya dinyatakan hilang. Kasus ini terus mendapatkan perhatian serius dari kepolisian dan masyarakat sekitar. Hal ini memunculkan berbagai spekulasi, karena terjadi bertepatan dengan adanya PEMILU saat itu. Teori-teori bermunculan, mulai dari pengalihan isu politik, korban pembunuhan, sampai penculikan oleh mata-mata Korea Utara ataupun Jepang. Pencarian sampai dilakukan oleh 300.000 personil termasuk pihak keluarga korban dan kepolisian. Namun sampai kurang lebih lima tahun berselang, anak-anak itu tidak kunjung ditemukan. Di sisi lain, kemunculan pria bernama Kang Ji-seung, seorang jurnalis penuh ambisi yang dipindah tugaskan karena diduga melakukan pemalsuan infromasi dalam film dokumenternya, telah ditugaskan untuk menyelidiki kasus hilangnya anak-anak Daegu. Meski awalnya dia tidak begitu tertarik dengan berita ini, namun demi mengembalikan reputasinya yang sedang terpuruk, akhirnya dia bekerja sama dengan seorang profsor yang baru dia kenal dan memiliki ambisi yang sama untuk mengungkap kembali kasus tersebut dengan mulai menyelidikinya berdasarkan teori-teori dan fakta yang mereka miliki. Namun bukannya membantu, teori mereka malah semakin memperburuk keadaan.

25. Running Man (2013)



Jong-woo adalah seorang ayah muda untuk seorang anak yang hanya 18 tahun lebih muda dari dirinya. Dia mencari nafkah dengan bekerja di garasi perbaikan mobil di siang hari dan mengemudi taksi di malam hari. Mimpi lamanya adalah untuk membeli sebuah rumah kecil untuk hidup. Suatu hari, seorang penumpang ditemukan tewas di taksinya. Dalam semalam, ia menjadi tersangka utama dalam kasus pembunuhan tingkat tinggi dan dipaksa untuk menjadi buronan karena ia dikejar oleh polisi, wartawan, dan orang tak dikena

26. Voice of Murderer (2007)



Sinopsis Voice of Murderer (2007) By: Klik Disini

Han Kyung-bae (Sol Kyung-gu) seorang pembaca berita terkenal di salah satu televisi swasta. Suatu ketika istri Kyung-bae, Oh Ji-sun (Kim Nam-joo) mendapat telepon dimana sang penelpon mengatakan bahwa dia baru saja menculik anak satu-satunya mereka dan meminta uang penebusan sebesar 100.000 dolar. Karena ingin anaknya kembali, pembaca berita tersebut ingin segera memberikan uang tebusan tersebut kepada sang penculik. Namun pihak kepolisian melarang hal tersebut karena polisi curiga bahwa sang penculik tidak akan menepati janjinya. Untuk itulah, pihak kepolisian memutuskan untuk membantu sang pembaca berita tersebut untuk menemukan siapa pelaku sebenarnya dari penculikan tersebut. Pihak kepolisian menugaskan seorang polisi veteran dan satuan tugas khusus untuk kasus ini.

27. Office (2015)



Sinopsis Office (2015) by: Klik Disini

Kim Byeong Gook (diperankan oleh Bae Sung Woo) bekerja sebagai kepala bagian di sebuah perusahaan. Dia adalah pria yang sudah berkeluarga dan dapat diandalkan dengan pekerjaannya. Tapi, suatu hari, dia membunuh seluruh keluarganya dan menghilang. Detektif Jong Hoon (diperankan oleh Park Sung Woong) menyelidiki kasus pembunuhan dan berbicara dengan rekan kerja nya Kim Byeong Gook di kantornya. Rekan rekannya tidak dapat memberikan penjelasan secara rinci. Selain itu, Lee Mi Rye (diperankan oleh Ko Ah-Sung), yang sangat dekat dengan Kim Byeong-Gook, mereka tampaknya akan menyembunyikan sesuatu. Detektif Jong-Hoon memeriksa sistem CCTV dan mengamati Kim Byeong-Gook kembali bekerja setelah pembunuhan, tetapi ia tidak dapat menemukan ketika ia meninggalkan kantor.

28. A Hard Day (2014)



Bercerita tentang detektif pembunuhan Go Gun-su (Lee Sun-kyun) yang sedang mengalami hari buruk dam hidupnya. Sang istri meminta cerai, ibunya meninggal dunia, dan ia harus menjalani investigasi atas dugaan penggelapan. Tak cukup itu saja, ketika berkendara menuju pemakaman ibunya, ia menabrak seorang pria pejalan kaki. Panik, Gun-su membawa mayat korban di bagasi mobil dan kemudian menyembunyikannya dalam peti mati sang ibu, berharap bisa menutupi kejahatan yang ia lakukan. Hari-hari berikutnya tak menjadi kian mudah. Ia justru terperosok dalam kerumitan yang digalinya sendiri. Dari memalsukan kecelakaan, bergelantungan di gedung pencakar langit hingga menghadapi pemeras kejam yang memborbardirnya dengan telepon anonim, tentang pria yang ia tabrak.

29. The Gifted Hands / Psychometry (2013)



Sinopsis The Gifted Hands / Psychometry (2013) by: klik disini

Film ini bercerita tentang seorang detektif bernama Yang Choon Dong (Kim Kang Woo) yang jarang mendapatkan suatu kasus dan sering membuat kekacauan. Suatu hari, seorang wanita melaporkan bahwa anak perempuannya telah menghilang. Detektif yang lain tidak menanggapi laporan itu karena menganggap bahwa anak ibu itu akan segera pulang. Tapi Choon Dong percaya jika itu merupakan kasus penculikan. Atasannya mengizinkan dia menangani kasus itu sendirian. Suatu malam di sebuah jalan dia bertemu dengan seorang pemuda (dimainkan oleh Kim Bum) yang sedang menggambar grafiti sebuah gedung di dinding dengan pilox. Choon Dong menegurnya tapi anak itu langsung kabur dengan menyemprotkan piloxnya ke wajah Choon Dong. Beberapa hari kemudian, ada berita di TV tentang ditemukannya sebuah mayat perempuan di taman bermain anak-anak dekat sebuah gedung yang bertuliskan “Haengbok”. TKP itu membuatnya teringat dengan grafiti yang dibuat cowok misterius waktu itu. Setelah melihat kembali grafiti itu, ternyata grafiti tersebut sama persis dengan TKP.

Choon Dong mulai menyelidiki cowok yang bernama Kim Joon itu dan menduga Joon yang telah membunuh anak perempuan itu. Setelah berhasil menemuinya, Choon Dong merasa ada yang aneh ketika dia bersalaman dengan Joon karena Joon tahu masa lalunya yang tidak pernah dia ceritakan pada siapapun. Setelah diselidiki, ternyata Joon memeliki kemampuan psychometry, yaitu kemampuan melihat masa lalu seseorang hanya dengan menyentuhnya.

30. Blood and Ties (2015)



Sinopsis Blood And Ties (2015): Klik Disini

Da-Eun (Son Ye-Jin) adalah seorang gadis yang telah lulus kuliah dan sedang merancang kehidupannya untuk menjadi seorang reporter surat kabar, dia gadis yang ceria dan penuh semangat, dia tinggal bersama ayahanya Son-Man (Kim Kap-Soo) yang sangat mencintainya, meskipun ayahnya berkerja serabutan namun Da-Eun sangat bangga terhadap ayahnya. Suatu hari heboh berita di media tentang kasus penculikan dan pembunuhan anak yang hampir 15 tahun berlalu namun belum mendekati titik terang karena batas kedaluarsa kasus tersebut selama 15 tahun namun sang penculik keji tersebut belum juga tertangkap, beberapa hari menjelang kedaluarsanya kasus tersebut diputar dibioskop sebuah film yang mengangkat kejadian nyata tentang penculikan tersebut yang berakhir pembunuhan korban kemudian mayatnya dibuang ke sungai, Da-Eun dan teman-temannya menonton ke bioskop film tersebut mereka cukup tersentuh dan hampir dibuat menagis dengan kisah yang ditampilkan dalam film itu, di ending film tersebut di sisipkan sebuah rekaman suara dari penculik asli berikut keterangan bagi siapapun yang mengenali suara tersebut akan di beri hadiah besar, Da-Eun tentu saja kaget dan hampir tidak percaya karena suara dalam rekaman tersebut mirip dengan suara ayahnya yang sangat dia cintai.

31. The Terror Live (2013)



Cerita The Terror Live dimulai ketika seorang penyiar radio bernama Yeong-hwa Yoon (Jung-woo Ha) mendapat telepon dari seorang teroris yang mengaku akan meledakkan jembatan Mapo yang jaraknya tidak jauh dari kantor tempat dimana Yeong-hwa Yoon bekerja. Setelah ancaman si teroris menjadi nyata, Yeong-hwa Yoon berinisitaif untuk mengadakan talk show eksklusif dengan si teroris ini via telepon, dengan niatan untuk mengembalikan karirnya dulu sebagai seorang anchor news ternama di Korea. Tapi sayangnya, sekarang Yeong-hwa Yoon malah ikut terlibat di dalam permainan si teroris karena ternyata bom yang disiapkan bukan hanya di jembatan saja, tapi juga lebih dekat dari perkiraan Yeong-hwa Yoon kalau ia tidak menuruti kemauan si teroris.

32. The Man From Nowhere (2010)



Cha Tae Sik (Won Bin) merupakan pengelola sebuah pegadaian bobrok di kota yang kumuh. Dia sedikit bergaul dengan orang-orang sekitarnya, kecuali dengan seorang gadis muda bernama So Mi (Kim Sae Ron). So Mi tinggal di dekat toko gadai milik Cha Tae Sik dan sering datang ketika ibunya Hyo Jeong (Kim Hyo Seo) berkencan. Suatu hari ibu So Mi datang ke toko gadai. Ia menggadaikan tas dengan kamera ke Cha Tae Sik. Namun, Cha Tae Sik tidak menyadari bahwa di dalam tas tersebut adalah heroin yang ia curi dari klub malam. Kemudian datang mafia ganas yang mencari ibu So Mi. Mereka mencoba mendobrak masuk rumah So Mi, namun Cha Tae Sik menahannya. Hingga akhirnya, So Mi dibawa pergi oleh para mafia tersebut. Cha Tae Sik berusaha mengejar mafia berbahaya yang menculik So Mi. Dalam proses mencari So Mi, Cha Tae Sik harus berhadapan dengan polisi dan masa lalunya yang misterius.

33. Insane (2016)



Awal cerita di suatu siang hari di tengah pusat kota, Kang Soo-A (diperankan Gang Ye Won) dibawa paksa oleh orang tak dikenal kesebuah rumah sakit psikiatri. Tanpa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, ia pun dikurung. Bukan itu saja, ia juga disuntikkan obat dan mengalami berbagai macam kekerasan. Soo-A pun mulai mengingat dan menuliskan secara rinci semua kejadian mengerikan yang ia alami di sebuah notebook miliknya. Satu tahun kemudian, notebook yang berisikan cerita Soo-A itu disampaikan ke Na Nam-soo (diperankan Lee Sang Yoon), dia bekerja sebagai PD untuk sebuah stasiun penyiaran. Nam-soo membaca notebook dan merasa ngeri dengan apa yang terjadi. Untuk mengungkap kebenaran, Nam-soo mencari Soo-A. namun yang terjadi, justru Soo-A sekarang di penjara sebagai tersangka pembunuhan, akhirnya Nam Soo bersama crew program acara tersebut mulai melakukan penyelidikan dan investigasi untuk mencari tahu dan mengungkapkan kebenaran, misteri apakah yang sebenarnya terjadi?

34. The Secret Scandal / Norigae (2013)



Seorang aktris muda melakukan bunuh diri dan media ramai memberitakan  penyuapan seksual merajalela di industri hiburan. Dia secara brutal dimanfaatkan oleh maestro surat kabar, seorang sutradara film dan produser siaran. Karena korban mati, hanya terdakwa yang hadir di pengadilan selama persidangan. Hal menempatkan ruang sidang dalam mengikat ketika tidak ada yang berani untuk bersaksi. LEE Jang-ho wartawan jagoan yang sekarang menjadi penyiar dan seorang jaksa perempuan terlibat dalam mencari bukti untuk membuktikan kesalahan pelaku dan menelusuri buku harian sang aktris .

35. Blind (2011)



Menceritakan seorang polisi wanita bernama Min Soo Ah yang menjadi buta setelah terjadi kecelakaan yang menyebabkan sang adik meninggal. Setelah kejadian itu, karena ikut merasa bertanggung jawab atas kematian sang adik Soo Ah memilih untuk tinggal sendiri dan mengandalkan anjing penunjuk jalan. Suatu ketika Soo Ah yang baru saja mengunjungi panti asuhan tempat dia dibesarkan menaiki sebuah taksi yang sangat aneh. Taksi ini menabrak sesuatu dan berhenti, saat Soo Ah bertanya sang pengemudi mengatakan bahwa ia menabrak seekor anjing. Saat Soo Ah terus bertanya sang pengemudi marah, Soo Ah pun akhirnya keluar dari taksi. Esoknya ada berita yang menyebutkan bahwa telah hilang seorang remaja wanita, Soo Ah pun melaporkan kepada polisi tentang insiden yang dialaminya pada malam itu. Polisi berncana mengusut kasus tersebut namun menjadi ragu setelah tahu Soo Ah yang menjadi saksi adalah seorang yang buta ditambah lagi kemunculan seorang pria (diperankan yoo seung hoo) yang mengaku melihat kejadian malam itu dan bersikukuh bahwa mobil yang menabrak wanita bukan sebuah taksi tapi sebuah mobil mewah.

36. Helpless (2012)



Sinopsis Helpless (2012) by: Klik Disini

Satu bulan sebelum  Moon-Ho (Lee Sun-Kyun) dan Sun-Young (Kim Min-Hee) menikah, mereka melakukan perjalanan ke Andong. Moon-Ho berencana untuk secara resmi memperkenalkan tunangannya ke orang tuanya. Sepanjang jalan ke Andong, mereka berhenti di tempat pemberhentian jalan raya. Moon-Ho masuk ke dalam, sementara Sun-Young menunggu di mobil. Saat Moon-Ho  kembali di mobilnya, ia menemukan  tunangannya telah menghilang. Dengan Panik, Moon-Ho mencari di seluruh tempat peristirahatan dan kemudian mengajukan laporan orang hilang ke  polisi. Moon-Ho kemudian bergegas kembali ke Seoul dan pergi ke apartemen studio kecil Sun-Young. Di dalam apartemennya,Moon-Ho menemukan bahwa apartemennya telah sepenuhnya dikosongkan. Moon-Ho kemudian menerima panggilan telepon. Panggilan telepon dari seorang teman yang menjelaskan bahwa ia menelpon Sun-Young dan bertanya tentang pengajuan kebangkrutan dari masa lalunya. Saat ia bertanya kepadanya tentang kepailitan itu, Sun-Young tiba-tiba menutup telepon dan tidak menjawab teleponnya. Moon-Ho kemudian pergi ke kantor hukum di mana Sun-Young mengajukan surat-surat kebangkrutan.

37. The Neighbors (2012)



Tidak seperti anak kembar lainnya yang biasanya memiliki berbagai kesamaan sifat, Yeo Seon dan Soo Yeon walaupun memiliki wajah yang mirip namun sifat mereka berdua bertolak belakang. Seperti Yeo seon memiliki pribadi pendiam dan tertutup, suka menyendiri dan jarang sekali keluar rumah. Karena sifatnya itu, Yeo Seon tidak memiliki teman yang banyak. Berbanding terbalik Soo yeon yang memiliki sifat yang lebih terbuka dan periang. Sehingga soo yeon juga lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah. Sesuatu yang seringkali membuat soo yeon diperingati oleh kedua orang tuanya. 

Suatu ketika Yeo seon diincar oleh seorang pembunuh, namun kedua anak ini memiliki wajah yang sangat mirip, si pembunuh tidak bisa membedakan wajah dari saudara kembar tersebut yang akhirnya membuat sang pembunuh malah membunuh Soo yeon. Semenjak kematian dari Soo yeon, kondisi di lingkungan sekitar rumah Yeo Seon menjadi saling mencurigai satu sama lain. Ditambah berbagai kejanggalan terus terjadi antar tetangga yang seakan menaruh banyak kecurigaan tersebut. Membuat semakin banyak tanda tanya tentang apa yang sebenarnya terjadi di tempat tersebut.