On Your Wedding Day (2018), Udah Diperjuangin Malah Ditinggal Kawin


On Your Wedding Day (2018) adalah salah satu film tentang ditinggal nikah lainnya yang menarik untuk diikuti ceritanya. Berbeda dengan beberapa film tentang ditinggal nikah, On Your Wedding Day menawarkan sebuah konseptualisasi kisah perjuangan yang membuat penonton mungkin agak merasa 'lelah' dengan beberapa tarik ulurnya. Hampir jadi, nggak jadi, hampir jadi, akhirnya jadi, lalu nggak jadi lagi. Ya, begitulah. 

Namun terlepas dari satu dan lain hal, banyak pelajaran yang mungkin bisa didapatkan dari On Your Wedding Day. Bukan tentang bagaimana agar kita tidak ditinggal nikah oleh pasangan, namun lebih tentang bagaimana hubungan yang dipaksakan pada akhirnya akan berakhir sia-sia. Dari prespektif pria: udah diperjuangin, malah ditinggal kawin. Dari prespektif wanita: Udah diterima, malah dibuat dilema. Ya, begitulah.


Sinopsis On Your Wedding Day (2018)

Cinta pertama membuat Woo Yeon (Kim Young Kwang) menjadi benar-benar gila. Pertemuannya dengan Seung Hee (Park Bo Young) membuatnya benar-benar terlena hingga rela melakukan apa pun untuk mendapatkan hati Seung Hee. Setelah melalui banyak hal dengan Seung Hee di masa SMA, Woo Yeon harus menerima untuk kehilangan Seung Hee yang pergi entah kemana. Namun, takdir seakan berkata lain bagi Woo Yeon karena secara tidak sengaja ia berhasil kembali menemukan Seung Hee di universitas yang kemudian membuatnya rela menempuh segala cara untuk dapat kembali bertemu dengan Seung Hee. 

Segera setelah masuk ke universitas dimana Seung Hee berada, ia harus mendapati kenyataan bahwa Seung Hee saat itu telah memiliki kekasih lainnya. Namun tanpa pantang menyerah, Woo Yeon tetap memperjuangkan Seung Hee, bahkan setelah masa lulus kuliah. 

Review On Your Wedding Day (2018)

Meskipun penuh dengan tarik ulur, On Your Wedding Day tetap memiliki cerita yang menarik untuk diikuti. Setelah menjalin kisah cinta secara 'nanggung' di satu masa, kisah cinta yang nanggung lainnya kembali hadir di masa yang berbeda sampai akhirnya ditinggal married menjadi klimaksnya. 



Diluar dari cerita, peran dari aktor dan aktris terasa pas dan benar-benar cocok untuk mendukung tarik ulur yang berlangsung sepanjang film ini. Karakter keras kepala yang agak childish dari Kim Young Kwang menjadi salah satu pendukung yang membuat film ini terasa pas. Sebelum Kim Young Kwang, dikabarkan bahwa Kang Ha Neul adalah sosok pertama yang diinginkan sebagai pemeran utama pria di film ini. Entah mengapa, namun sepertinya agak kurang cocok rasanya jika peran dari Kim Young Kwang di film ini jika dimainkan oleh Kang Ha Neul.

Secara keseluruhan, film berdurasi 1 jam 50 menit ini adalah film yang cukup menarik untuk diresapi kisahnya. Meskipun cenderung membuat lelah karena tarik ulurnya, namun komedi yang ada cukup dapat memberikan warna serta konflik utama yang ada cukup relevan dengan realita di masyarakat.