Rekomendasi 4 Drama Detektif Mandarin (China) Terseru, Penuh dengan Misteri Pembunuhan!


Drama detektif yang berisi tentang misteri pembunuhan dan cara pengungkapannya memang sangat menyenangkan untuk dinikmati di waktu senggang. Disamping Jepang dan Korea Selatan, China mungkin menjadi negara lainnya di Asia yang memiliki cukup banyak daftar drama dengan genre thriller mystery ala-ala detektif yang memiliki alur cerita cukup apik dan menarik. Ketika Korea Selatan sering kali menyusupkan bumbu romansa di drama detektifnya, dan Jepang sering kali menyajikan drama detektif dengan alur yang cukup lamban, drama detektif ala China bisa menjadi alternatif tersendiri. 

Permasalahannya, film-film China itu kan, banyak yang 'lebay'. Yap, memang, beberapa judul film atau drama China banyak yang memiliki cerita yang berlebihan. Namun kumpulan drama yang ada pada daftar berikut ini telah terfilter dan dapat menjadi rekomendasi yang menarik bagi kamu yang sedang mencari drama detektif ala-ala China. Kumpulan Drama ini juga terangkum dengan sinopsis dan review singkat:

1. Medical Examiner Dr Qin: The Survivor (2018) 


Medical Examiner Dr Qin: The Survivor sederhananya bercerita tentang perpaduan kerjasama antara polisi dan tim forensik di kota Long Fan dalam menyelesaikan setiap kasus pembunuhan. Ya, mungkin bisa diibaratkan sebagai CSI versi China dengan budaya dan gaya yang berbeda. Yang menarik dari drama ini tentu adalah cerita-cerita pembunuhan yang berbeda dan baru di setiap episodenya dengan melibatkan kompleksitas yang bervariasi dari prespektif forensik. Forensik pada drama ini menjadi titik tumpu untuk mengumpulkan bukti valid, ketimbang intuisi dan prespektif dari divisi kepolisian yang menangani kasus. Dengan durasi masing-masing episode sekitar 38-50 menit, Medical Examiner Dr Qin: The Survivor memiliki total 30 episode di season pertamanya. 

                   


2. Detective L (2019)



Sherlock Holmes versi China, begitulah deskripsi yang tepat bagi Detective L. Dengan berlatar waktu di tahun 1930, Lou Fei yang merupakan konsultan detektif kepolisian ShangHai ditemani dengan Xiao Man sebagai partnernya berhadapan dengan banyak sekali kasus pembunuhan jenius yang sulit untuk dipecahkan. Kasus-kasus yang ditemuinya membutuhkan tingkat ketelitian yang begitu tinggi dan kecermatan diatas rata-rata. Dengan total 24 Episode, Detective L menyajikan masing-masing 1 kasus pembunuhan unuk setiap 3 episodenya dengan rata-rata durasi 30-40 menit.

3. Medical Examiner Dr Qin (2016)



Sama seperti Medical Examiner Dr Qin: The Survivor (2018), Medical Examiner Dr Qin yang rilis pada tahun 2016 ini memiliki fokus cerita pada kerja sama antara tim forensik dan divisi kriminal kepolisian untuk memecahkan kasus pembunuhan. Karakter-karakter utama yang ada pada Medical Examiner 2016 dan 2018 ini pun juga sama, dengan aktris dan aktor yang berbeda tentunya. Perlu diketahui bahwa Medical Examiner 2016 dan 2018 adalah 2 drama berbeda, bukan lanjutan season berikutnya, namun dua drama berbeda dengan konsep yang sama. Cerita dari masing-masing episode pun berbeda, dimana pada Medical Examiner Dr Qin 2016, rata-rata durasi dari setiap episode lebih singkat yakni sekitar 30-40 menit.

4. Detective Chinatown The Series (2020)



Yap, Detective Chinatown Series masih terasosiasi dengan Detective China Town Movie yang sejauh ini memiliki 3 sequel: Detective Chinatown 1 (2015), Detective China Town 2(2018), Detective China Town 3 (2020). Namun kali ini, cerita berfokus kepada Moji: karakter detektif baru yang tidak ada di 3 film Detective China Town sebelumnya. Dengan total 12 episode, Detective China Town memiliki total 3 cerita pembunuhan di masing-masing 4 episode. Perlu diakui, 4 episode terakhir dari Drama ini benar-benar... sucks. Seperti halnya film-film Detective Chinatown sebelumnya, drama ini bukan drama yang benar-benar serius karena erat akan bumbu komedinya. 

Post a Comment

0 Comments